FAQ

( Frequently Asked Questions )

1.Kenapa harus beli Pempek secara Online?

Dimana ya pempek yang enak di Jadotabek?
Aku ngidam pempek yang rasanya kaya yang di Palembang nih....
Di warung situ pempeknya ualooottt, kayak sendal jepit....
Aku udah keliling Jawa. Tapi koq nemunya 'Pempek Jawa', bukan Pempek Palembang...

Ya iyalah, pempek yang enak itu dibuat oleh orang Palembang, dengan bahan baku yang berasal dari Palembang juga. Namanya juga Pempek Palembang....


2.Kenapa harus di PempekLela.com? Bukankah semua adonan dasar pempek adalah sama?

Betul sekali. Semua adonan dasar pempek pada dasarnya adalah sama. Anda bahkan bisa mendapatkan resep membuat pempek dengan mudah. Tetapi jangan lupa, beda tangan, akan beda bentuk, beda tekstur, dan beda citarasa.

Di PempekLela.Com, pempek kami dibuat oleh tangan yang berpengalaman, menggunakan bahan baku ikan yang khusus di-'import' dari Palembang. Dikerjakan dengan resik, tanpa pemanis buatan, tanpa pemutih, tanpa pelembut, dan tanpa pengawet.

Hasilnya, pempek yang lezat & gurih!! Bahkan menurut banyak orang yg telah mencicipi, rasa Pempek Lela lebih lezat dibandingkan beberapa merk yang sudah terlebih dahulu terkenal. Penasaran?


Ditambah lagi, kini Pempek Lela sudah mendapatkan Sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga yang dikeluarkan oleh BPOM Departemen Kesehatan RI cq. Dinas Kesehatan Kota Bekasi (P-IRT No.206327501849). Sertifikat ini diterbitkan sejak tgl 14 Mei 2012.

Artinya, Pempek Lela sudah memenuhi semua syarat Keamanan Pangan yang ditentukan oleh Departemen Kesehatan RI, baik dari segi bahan baku, air, maupun ke-higienis-an pempek itu sendiri, mulai dari proses penyimpanan bahan baku, proses pembuatan, sampai proses penyimpanan & pengemasan pempek setelah selesai dibuat.


3.Pempek boleh langsung diambil di tempat?

Oh, boleh saja. Malah jadi bebas ongkos kirim lho..... 

Silakan datang langsung ke Kedai Pempek Lela di Jalan Raya Kali Malang Bekasi (persis di seberang Jembatan Metropolitan Mall).

Untuk pesanan yang bersifat khusus, mohon untuk membuat janji tersendiri dengan kami.


4.Bagaimana menangani kiriman pempek yang baru datang?

Kami melakukan packing pempek melalui beberapa cara.

Untuk pempek yang kami kirim dalam keadaan beku, cukup dikukus saja kemudian digoreng untuk segera dikonsumsi. Bisa juga langsung digoreng agar lebih cepat dinikmati.

Terkadang kami juga melakukan packing pempek dengan cara 'membedaki' pempek tersebut dgn serbuk putih, atau melumurinya dengan minyak goreng.
Untuk yang berlumur minyak goreng, tidak perlu melakukan apapun. Bisa langsung digoreng saja.
Sedangkan untuk pempek dengan serbuk putih, serbuk itu sesungguhnya adalah tepung sagu yang memang gunanya 'mengawetkan' pempek agar tidak basi pada saat pengiriman. Cukup cuci bersih pempek tersebut dibawah air mengalir.
Kukus sebentar, atau masukkan pempek yang sudah bersih kedalam air mendidih. Angkat. Tiriskan. Pempek siap disantap hangat-hangat (boleh digoreng dulu, atau langsung disantap). Jika disantap bersama cuko yg kami sertakan, rasanya makin JOSSSS.......


5.Berapa lama pempek bisa disimpan?

Dalam suhu kulkas/lemari pendingin, hanya sekitar 5-7 hari. Dalam suhu freezer, bisa mencapai 1 bulan.


6.Bagaimana cukonya?

Cuko adalah kuah padanan pempek yang bisa langsung disantap sebagai teman pempek. Jika diinginkan, cuko bisa diencerkan sesuai selera. Caranya, tambahkan air panas saja sambil diaduk-aduk.

Perlu diketahui, Pempek Lela tidak menambahkan cairan cuka kemasan pada cukonya. Rasa asam yang dihasilkan murni berasal dari perasan Asam Jawa. Karena itu, cairan cuko kami relatif lebih aman bagi lambung.

Untuk lebih menyempurnakan rasa & kualitas, cuko Pempek Lela menggunakan bahan baku pilihan, antara lain Gula Aren, Bawang Putih Kating (bukan bawang putih biasa), plus cabai rawit merah yang segar.


7.Cukonya enak nih. Boleh nambah cuko?
Boleh. Tapi beli pempek lagi yaa.....